Cara Ampuh Untuk Mengusir Tokek

0 comments Posted by ,
              Kali ini Black Orchid akan membagikan cara-cara mengusir tokek, Kalian tahu kan hewan  yang namanya tokek, Itu lho yang bunyinya "Tokek...Tokek..", Nah yang kayak gitu, Nah cara ini mungkin akan berguna bagi kalian yang rumahnya di singgahi tokek atau sering di datangi tokek dan itulah yang terjadi di rumahku dan membuat ibuku kesal karena tokek nya sering membuang kotorannya di dalam rumah dan aku yang sering membersihkan kotorannya itu hiks hiks.Nah biar nasib kalian gak kayak aku makanya ikutin cara-caranya.
Oke berikut ini cara-caranya :
silahkan di baca.....

1.Memakai Bulu Merak
     Walaupun sepertinya aneh tapi itu bisa di coba, dengan memasang hiasan dari bulu merak di dinding yang sering dilewati tokek,Menurut sumbernya katanya bulu merak sangat di takuti tokek,cicak dan sebangsanya, tapi sebenarnya saya juga belum pernah mencoba cara ini, Tapi cara ini tentunya bisa di coba. Sebenar nya lebih susah cari bulu meraknya sih.

2.Menggunakan Air Merica
     Cara ini terbilang mudah dan simple lho guys, katanya sih... >_<.  Bawang merah dan merica memiliki bau yang khas dan hal itu dibenci tokek dan cicak. Nah! caranya,cukup haluskan bawang putih atau merica bubuk lalu campur dengan air. lalu semprotkan air ini ditempat yang banyak cicak maupun tokeknya atau sering dilalui hewan tersebut.

3. Cangkang Telur 
     Nah untuk cara ini pakai cangkang telur yang udah kosong ya ! Jangan pake yang masih ada isinnya bisa jadi bau amis nanti. He he he.. XD. caranya sih.. cukup ambil cangkang telur ayam tidak terpakai atau bisa cangkang telur lain lalu remukkan lalu dibersihkan dulu, tempatkan serpihan serihan cangkang ini diatas almari di atas plafon ataupun di tempat tempat yang banyak dilalui cicak maupun tokek. Hal ini membuat cicak maupun tokek pergi dari rumah anda karena menyangka pecahan cangkang tadi sebagi telurnya yang dipecah hewan lain jadi mereka tidak merasa aman lalu pergi.(Katanya blog lain lho). Ada juga blog yang bilang seperti ini "Anda cukup menempatkan satu pasang pecahan kulit telur di setiap pintu masuk. Tokek yang berjalan ke pintu masuk akan lari ketika melihat kulit telur tersebut." Ya gitu!
Agar kulit telur tidak bau, gantilah dengan yang baru setiap 3 hingga 4 minggu sekali.

4. Kapur Barus
     Tempatkan sejumlah kapur barus. Kapur barus bisa digunakan untuk mengusir ngengat, semut, kecoak, lalat, dan tokek! Ini merupakan bahan rumah tangga yang sangat manjur! Tempatkan beberapa kapur barus di bawah kompor, kulkas, atau wastafel untuk mengusir tokek.

5. Perangkap Lem
     Kebanyakan serangga yang dimangsa oleh tokek tertarik dengan cahaya sehingga tokek sering kali berada di area tersebut. Selain bisa menangkap serangga yang menjadi sumber makanan tokek, memasang kertas perangkap lalat di dekat sumber cahaya juga akan menangkap tokek itu sendiri.
Tempat Posisi yang bagus untuk menempatkan kertas perangkap lalat adalah di bagian dalam kap atau tudung lampu. Anda juga bisa menempatkan papan lem (glue board) atau kartu perekat (sticky card) di dekat jendela atau jalan masuk yang lain.Apabila ada tokek yang terjebak di perangkap Anda, bebaskan tokek dari perangkap dengan menuangkan minyak sayur pada perangkap dan lepaskan tokek tersebut. Ini memang Menjijikan dan IYUH, tetapi manusiawi!

6.Bawang Merah dan Bawang Putih
    Irisan bawang merupakan bahan iritan lain yang dapat mengusir tokek. Potong bawang merah menjadi dua bagian dan letakkan di tempat yang biasa digunakan tokek untuk bersembunyi, di tempat yang hangat dan nyaman bagi tokek, atau di dekat pintu masuk menuju rumah.Kalau di rumahku sih ventilasi rumah. Dan sekarang sudah beranak pinak. T_T(Orang yang takut kotorannya bertambah)
    Nah kalau pakai bawang putih gakusah repot-repot di iris deh! Selain terasa mengganggu bagi beberapa orang, bau bawang putih yang tajam juga tidak disukai tokek! Tempatkan beberapa siung bawang putih di sekitar pintu masuk rumah agar tokek tidak masuk ke dalam rumah melalui jalan tersebut.

7. Singkirkan Makanan Bagi si Tokek
     Hama ini menyukai air yang tidak mengalir karena digunakan sebagai tempat berkembang biak. Singkirkan atau tutupi objek atau area apa pun yang menciptakan genangan air. Caranya, Tutupi kaleng dan wadah yang dapat didaur ulang. Jangan membiarkan gelas yang berisi air dalam waktu yang lama. Jangan membiarkan air tetap tergenang di bak mandi atau wastafel.

Related Post :

0 Comments for "Cara Ampuh Untuk Mengusir Tokek"