5 Cara Mengusir Tikus

0 comments Posted by ,



              Hai lagi, Sekarang Black Orchid akan membagikan cara-cara untuk mengusir tikus. Pasti kalian sebel kan sama tikus yang ngedatengin rumah kalian, habis itu ngerusak barang-barang berharga kalian. Nah, karena itu kita punya solusinya, ok silahkan dibaca dan dicoba yaaa


https://encrypted-tbn3.gstatic.com/images


Caranya, Antara lain:



  1. Dengan perangkap tikus

      Yaa memang dengan cara ini katanya ampuh untuk menangkap atau mengusir tikus. Kalian hanya perlu nebarin perangkap tikus di tempat yang sering dilalui tikus itu, kalau tikusnya sudah ketangkep tinggal kalian buang yang jauuuuuh dari rumah kalian (tapi buangnya jangan di rumah orang).Tapi cara-cara menebar racun dan menjebak tikus ini dianggap sudah tidak efektif lagi. Hal itu disebabkan karena tingkat perkembangbiakan tikus yang cukup tinggi. Jadi kena jebak satu, tapi sudah punya anak sepuluh. Nah kalau pakai perangkap tikus gak mempan juga pakai cara ini



      2. Bunyi-bunyian
    
      Yaa pastinya kalau kalian pakai cara ini jangan buat bunyi bunyian yang disukai tikus, kalian bisa pakai frekuensi Ultrasonic. Ultrasonic dapat membuat pendengaran tikus menjadi terganggu dan akhirnya dia akan pergi dengan sendirinya. Taruh deh di tempat-tempat yang sering dilalui tikus. Atau kalau kamu mau lebih praktis dan efektif kamu juga bisa beli alat yang bisa ngeluarin suara dengan frekuensi yang menggangu pendengaran tikus-tikus tadi. 
     Tapi kalau misalkan kamu merasa boros baterai dan boros listrik ketika menggunakan benda-benda elektronik tadi, kamu bisa menggantinya dengan menggunakan cara yang lebih alamiah. Kamu bisa menggunakan jangkrik-jangkrik aduan yang bisa mengerik. Selanjutnya sama, letakkan di dapur atau di ruangan-ruangan yang jadi base camp-nya para tikus itu. Suara jangkrik-jangkrik inilah yang pada akhirnya akan membuat tikus-tikus itu terganggu dan memutuskan untuk hengkang dari rumah kamu.


           3. Bau- bauan
          Selain bunyi-bunyian, kamu juga bisa membuat bau-bauan yang bisa bikin tikus gak tahan lagi tinggal di rumah kamu. Bau-bauan ini bisa kamu dapatkan dari beberapa benda, misalnya kapur barus, buah mengkudu, kulit durian dan minyak mint. Untuk kapur barus atau kamper, hancurkan secara kasar beberapa buah kapur barus, kemudian sebarkanlah di tempat yang sering dilewati sama tikus. Untuk buah mengkudu, potong-potong menjadi beberapa bagian dan letakkan di bagian rumah yang sering ada tikusnya. Untuk kulit durian juga sama, letakkan potongan kulit durian di sudut-sudut ruangan yang banyak tikusnya.
         Nah untuk minyak mint ini agak sedikit tricky sih. Karena kamu musti nyari daun mint terus minyak dari daun mint itu diolesin ke karton gitu. Nanti bau tajam dari minyak mint inilah yang akan mengusir tikus dari rumah. Tapi yang sulit ya nyari daun mintnya.

         4. Memelihara Kucing
          Kalian tahu kan bahwa kucing adalah musuh terbesar tikus mau bukti ? lihat aja kartun Tom & Jerry di kartun itu Tom selalu ngejar-ngejar Jerry, Nah, begitu pula dengan kenyataannya kucing sangat senang berburu tikus .Tapi... kucingnya harus terlatih lho. Jadi otomatis kalau kalian punya kucing yang sudah terlatih untuk menangkap tikus rumah kalian akan bersih dari tikus yeeeeeeeeeee.
          
          5.Dengan cangkang telur
       Kalian tahu ? cangkang telur itu ternyata  berguna untuk mengusir hewan hewan yang bisa dibilang nyebelin. Selama ini kita setelah makan telur, kita membuang cangkang tersebut. Padahal cangkang telur ini sangat bermanfaat untuk mengusir tikus. Caranya adalah dengan cara digiling kulit atau cangkang telur tersebut sampai halus . hingga menjadi serbuk atau tepung, lalu taburkan di daerah yang sering dilalui tikus. 



OKEY, Selesai masalah tentang tikus yang nyebelin, Dan 
jangan lupa untuk datang lagi di blog kami yaaa
BYE BYE 








(sumber:http://alatusirtikus.com/dengan beberapa perubahan)


Related Post :

0 Comments for "5 Cara Mengusir Tikus"