Cara Login dengan Berbagai User Email di Satu Browser (Mozilla Firefox&)

0 comments Posted by ,
     Hallo semuanya.. kali ini Black Orchid akan kembali memberi suatu tips setelah lama gak nge-post. Hehe.. maklumlah, musim UTS dan banyak kegiatan sekolah, pr juga numpuk gak tahu bisa dikejain kapan. Pengennya sih kapan-kapan aja :D. Sorry nih malah curhat, oke back to our topic.
     Bagi kalian yang punya banyak akun email dan semuanya sering digunakan, jangan lagi berpusing-pusing karena kami akan memberi solusinya sekalian mempromosikan add ons lagi. Kalian mungkin sedang repot karena memikirkan bagaimana caranya agar tidak usah susah-susah login logout di browser untuk pindah akun email dan mengerjakan pekerjaan kalian. Orang-orang sibuk seperti kalian dan aku (?) pastinya malas kalau harus begitu terus, apalagi koneksi sering masalah, itu bikin mood jadi jelek banget.
     Solusi cepatnya tinggal buka saja browser kalian yang lain. Dengan banyak browser kalian bisa buka banyak email secara bersamaan. Kalau gak punya browser lain? atau browser lain lemot? atau gak mau buka kebanyakan aplikasi? Sebenarnya ada solusi lain. Bagi kalian yang memakai google chrome tidak perlu repot-repot berpikir, tinggal buat saja "person 1" "person 2" lewat settings. Setiap "person" bisa dipakai untuk membuka email. Jadi kalau punya banyak "person" kalian bisa semakin banyak buka email. Kalian akan merasa punya banyak browser karena setiap person bisa punya jendela masing-masing dan itu tidak mengganggu satu sama lain. Pokoknya gak repot kok.
     Sekarang solusi bagi mozilla firefox, yang kutahu mozilla belum menyediakan layanan seperti google chrome yang bisa seenaknya ganti user dengan switch person. Makanya aku mencari solusi enaknya, karena gak mau kebanyakan browser di laptop yang bisa bikin laptop lemot. Untuk masalah ini kita bisa menggunakan sebuah add-ons (extension untuk menambah fungsi pada suatu aplikasi) bernama "MultiFox". Add-ons ini cocok sekali menjadi jawaban masalah kalian para orang sibuk :D. 

Caranya mudah, ikuti saja langkah-langkah berikut:

1. Download multifox yang sesuai dengan versi mozilla kalian. Bisa kalian cari disini
   Mungkin pada step ini kalian bingung karena tidak tahu versi firefox kalian sendiri seperti yang kualami dulu (pengalaman adalah guru terbaik :). Cara menge-check nya cukup klik pada 3 garis pada toolbar (menu) dan klik tanda tanya (help) dan pilih about firefox, akan muncul dialog box seperti gambar di bawah. Bisa dilihat versi firefoxnya dari tulisan yang ada disitu.
2. Download multifox nya
   Tenang saja, tidak seperti download aplikasi yang super lama, ini sangat cepat dan praktis)
3. Buat banyak profile. Bisa 2 lebih
   Di kanan akan ada icon multifox (kepala rubah), klik saja dan dari sana kalian bisa membuat banyak profile. dan setiap profile bisa untuk masuk akun berbeda. Kalian save saja profile itu dengan nama atau nomor. Jangan terlalu banyak juga, browser bisa mudah not responding nantinya.
4. Selesai
   Sekarang setiap tab bisa kalian buka dengan akun yang mana saja, tinggal merubah profile dengan meng-klik icon multifox di kanan atas. Switch profile saja. See? Kini lebih dari satu akun bisa kalian buka pada browser yang sama, jendela yang sama. Tidak perlu lagi login logout.
Sekian tips dari Black Orchid kali ini. Selamat malam, semoga bermanfaat!


Related Post :

0 Comments for "Cara Login dengan Berbagai User Email di Satu Browser (Mozilla Firefox&)"