Cara Menghilangkan Iklan yang Menganggu di Browser Mozilla

0 comments Posted by ,

    Iklan memang menjadi masalah yang sangat menganggu ketika kita sedang asyik melakukan sesuatu lewat browser. Dengan adanya iklan ini, page yang kita load terganggu penampilannya karena dipenuhi iklan, belum lagi jadi sulit membuka suatu website karena koneksi malah harus membuka banyak iklan juga. Yang paling harus dihilangkan adalah pop-up ads. Seringkali tiba-tiba terbuka jendela baru browser kelah kita, dan isinya adalah iklan atau sesuatu yang tidak ingin kita buka.
     Biasanya ini terjadi karena PC kita secara tak sengaja telah terinstall adware. Adware bisa ikut terinstall saat kita mendownload dan menginstaal sua
tu program baru dari internet. Bisa juga masuk dari add-ons yang kita pasang di browser.
     Berikut ada beberapa solusi yang mungkin bisa berhasil:

Cara Pertama
1. Pada browser Mozilla Firefox, klik menu yang ada di bawah tombol silang.
2. Klik Add-ons
3. Check di Extensions Jika ada suatu extensions tak dikenal masuk, disable saja add-ons itu.
    Atau bila ada extensions yang merupakan iklan, juga kalian disable saja
4. Restart browser dan lihatlah hasilnya. Bila belum berhasil, kalian bisa coba solusi berikutnya.


Cara Kedua
  • Scan PC kalian untuk membasmi adware. Bisa menggunakan Baidu Antivirus, PC cleaner atau semacamnya. Lebih baik jika kalian bisa mendownload software khusus anti malware dan adware. Karena keduanya sangat merugikan
  • Bisa dengan pergi ke program>>Program and Features lalu check semua program disana. Bila ada program tak dikenali, dan kalian yakin itu adalah adware, klik unistaal untuk adware itu. Misalnya adalah Wajam. Iklan wajam bisa mengganggu aktifitas browsing kalian karena iklan bermunculan di setiap sisi ckckck..
Begitulah beberapa solusi yang bisa Black Orchid berikan. Jika punya masalah seperti itu bisa kalian coba. Semoga berhasil!

Related Post :

0 Comments for "Cara Menghilangkan Iklan yang Menganggu di Browser Mozilla"