Birth of a Beauty (K-drama 2014) - Review, Ringkasan

0 comments Posted by ,
First episode: November 1, 2014
Final episode: January 11, 2015

      Nah, sekarang Black Orchid akan menulis artikel tentang drama korea yang satu ini. Pasti hampir semua fans DraKor alias Drama Korea sudah menonton drama ini. Bagi yang belum tidak masalah, masih 2016 kok, belum jadi drama jadul :D. Kalian yang belum menonton drama ini dan tertarik mungkin ingin mengerti bagaimana jalan ceritanya, apakah bagus atau tidak, seru atau enggak, ngebosenin atau enggak. Untuk tahu itu semua kalian bisa baca artikel ini. Terima kasih bagi para pegunjung ^^ Gamsahamnida.

 Tanpa berlama-lama lagi, yuk baca!

     Birth of a Beauty [미녀의 탄생] adalah drama korea yang popular di era (?) 2015 an awal #kayakapaaja. Dimainkan oleh para aktris dan aktor senior yang memang sudah berpengalaman sejak lama membintangi beberapa drama. Beberapa diantaranya adalah Han Ye Seul, Jung Gyu woon, Joo Sang Wook, Wang Ji Hye, dan Han Sang Jin. Serial yang berjumlah 21 episode ini tayang di channel korea SBS. Bercerita tentang seorang ibu rumah tangga bernama Sa Geum Ran yang ditipu suaminya selama 7 tahun lalu dicoba dibunuh oleh suaminya.

      Ringkasan Cerita

     Cerita dimulai dengan pembukaan yang bahagia, seorang wanita cantik yang berjalan di salah satu daerah perkotaan di Korea setelah kembali dari Amerika. Orang-orang sekitarnya langsung memandang kearahnya, memujinya, dan detik saat baru melihatnya itulah mereka terpesona. Para gadis yang baru saja operasi plastik pun cemburu dengan kecantikan sempurna dari wanita itu. Bukan hanya wajahnya yang cantik, namun tubuhnya juga sangat bisa dikategorikan sebagai tubuh yang sempurna. Ramping tapi tetap punya lekuk tubuh. Wanita itu adalah Sara.
      Masalah pada episode pertama datang dari seorang stalker laki-laki yang mengikuti wanita itu terus, kemanapun ia pergi sehingga wanita itu ketakutan. 1 lagi datang dari rasa ingin tahunya yang sangat besar terhadap peserta sebuah program acara TV bernama 'Change' bernama Sa Geum Ran. Seorang wanita gendut, dan selalu dilperlakukan semena-mena oleh ipar-ipar nya. Namun semuanya menjadi jelas saat si Stalker menangkapnya dan mengejarnya sampai pantai. Saat lengannya hampir dipatahkan oleh Sara, ia berseru, "Kau adalah Sa Geum Ran!"
      Sara terkejut, ia mencoba memahami 1 kalimat sederhana yang sangat membingungkannya itu. Dia adalah Sa Geum Ran? Melalu ingatan samar yang terlintas dipikirannya dan gerakan judo Sa Geum Ran yang ia ingat, ia sadar bahwa dia memang Sa Geum Ran. Stalker itu pun bukan stalker. Tapi dokter bedah plastik yang mengoperasinya. Ia menjelaskan bahwa Sara hanya berhalusinasi sebelumnya, ia menyangka bahwa dirinya seorang selebritis, padahal sama sekali bukan. Halusinasi tersebut adalah efek samping dari operasi plastik besar-besaran.
        Sejak saat itu dia berencana membalas dendam pada suaminya karena berselingkuh. Bersama si dokter, Han Tae Hee yang ternyata menyukai calon istri baru suami Sara, dia merencanakan banyak hal untuk menghancurkan kehidupan suami Sa Geum Ran (Sara), Lee Kang joon. Awalnya, mereka hanya berencana menggagalkan pernikahan Lee Kang Joon dan Chae Yeon. Menggunakan wajah cantiknya, Sara bertugas merayu Lee Kang Joon agar suka padanya dan meninggalkan Chae Yeon agar si dokter bisa bersama wanita pujaannya itu. Ternyata tidak butuh waktu lama untuk membuat Lee Kang Joon tertarik pada Sara.
          Sara sendiri mengira bahwa kecelakaan itu hanya kecelakaan biasa, tapi sejak dia tahu bahwa ada yang mengatakan kecelakaan itu bunuh diri, ia mulai mencari tahu lebih tentang kematiannya. Mulai dari surat wasiat palsu, sampai hipnotis untuk mengingat kecelakaan. Ketika proses itu, Sara mengetahui bahwa Lee Kang Joon, suaminya ternyata yang mencoba membunuhnya. Dia sangat terkejut dan marah mengetahui fakta itu. Dia baru menyadari bahwa selama bertahun-tahun dia ditipu oleh suami yang sangat dicintainya. Keesokan harinya dia mengetahui bahwa Kang Joon juga mengusir ibunya dari rumahnya yang telah Kang Joon beli dan tanah warisan bapak Sa Geum Ran telah dibuat sebuah bangunan di atasnya. Karena mengetahui calon suaminya tertarik pada wanita lain dan suatu masalah, Chae yeon mempercepat pernikahannya dan Kang Joon dan hal itu tidak dapat dihindari. Walaupun Tae Hee sudah memperingatkan Chae yeon tentang siapa Lee Kang Joon sebenarnya, Chae yeon tetap ingin menikah dengan Kang Joon.
     Sejak tahu segala keburukan suaminya dan keluarga suaminya yang malah senang dengan kematiannya, dendam Sara semakin menjadi-jadi. Dia benar-benar menyusun rencana untuk menghancurkan kehidupan Lee Kang Joon dengan tetap berpura-pura menjadi wanita selingkuhan Kang Joon. Dia kembai bekerja sama dengan Tae Hee yang ingin agar Chae Yeon berpisah dengan "Si Pembunuh Lee Kang Joon". Dia juga ingin Kang Joon berakhir di penjara sebagai balasan perbuatannya.Berbagai cara mereka lakukan untuk menjatuhkan Kang Joon. Sara mengumpulkan semua bukti-bukti kejahatan yang dilakukan ibu dan saudari-saudari Kang Joon dan membuat ayah Kang Joon mengetahuinya dan marah besar. Dimulai dari dalam, Sara perlahan berhasil menghancurkan keharmonisan keluarga tersebut. Dia tahu keluarga itu juga tidak menginginkan Sa Geum Ran dan selalu membandingkan Sa Geum Ran dengan Chae Yeon. Mereka selalu mengejek Sa Geum Ran. Melalui pembicaraan mereka, Sara perlahan sadar bahwa keluarga itu hanya menginginkan harta dan uang yang dimiliki Sa Geum Ra dan dengan menjadikannya menantu, mereka telah mendapatkan apa yang mereka mau.
     Setelah beberapa lama rencana berjalan, lewat perekam suara yang dipasang di kamar Kang Joon dan Chae Yeon, Sara tahu bahwa Chae Yeon juga terlibat dalam percobaan pembunuhan terhadap dirinya. Tadinya dia berniat menyembunyikannya dari Tae Hee karena mengira pria itu masih sangat menyukai Chae Yeon, namun Tae Hee berhasil mengetahui kebenarannya. Lama-kelamaan perasaannya pada Chae Yeon pun hilang, dan ia malah tertarik pada Sara. Tae Hee terus menyangkal perasaannya, sampai-sampai melakukan tes psikologi untuk mengecek perasaaannya. Hasil tes pun menyatakan bahwa ia menyukai Sara. Dimulai dari sinilah mereka berdua mulai terlibat perasaan cinta.
      Masalah bertambah ketika drama ini mengungkap bahwa Tae Hee adalah pewaris Winner Group, perusahaan besar yang memegang Perusahaan Channel TV HBS tempat Lee Kang Joon menjadi CEO dan tempat bekerja Sara yang baru debut menjadi artis sekaligus chef. Direktur perencanaan strategis, Han Min Hyuk, yang merupakan saudara tirinya berniat mengambil alih perusahaan karena ketidak munculan Han Tae Hee, namun ketika ada rapat pemegang saham, Han Tae Hee datang menunjukkan dirinya dan membuktikan dialah Han Tae Hee, pewaris Winner Group yang sebenarnya. Dia dan Han Min Hyuk harus bersaing untuk menduduki kursi CEO Winner Group selanjutnya. Tidak semudah itu, Min Hyuk selalu menggunakan cara licik. Apapun dia lakukan agar usaha yang dia dan Ibunya lakukan bertahun-tahun untuk menguasai Winner Group tidak sia-sia. Han Min Hyuk juga mengincar Sara karena kecantikannya. Sebisa mungkin dia juga ingin merebut Sara dari Tae Hee.
       Rencana jahat Min Hyuk mulai saat ia membuat Tae Hee celaka dengan memanfaatkan identitas palsu Sa Geum Ran. Sejak saat itu hubungan Tae Hee dan Sara juga terganggu, Sara mulai menjauhi Tae Hee karena takut akan terjadi sesuatu pada Tae Hee lagi karena dirinya. Setelah keluar dari rumah sakit, Tae Hee mencari tahu segalanya, dia belum tahu apa alasan Sara menjauhinya yang sebenarnya, setahunya Sara hanya ingin mengejar karirnya saja dan meninggalkannya untuk berpihak pada Han Min Hyuk. Tentu saja dia tidak percaya, tapi Han Min Hyuk berhasil meyakinkannya dengan mengatakan bahwa Sara, atas suruhannya membantu Tae Hee sehingga Winner Food, saham yang dippegang Tae Hee bisa selamat, bukan karena usaha Tae Hee. Karena hal itu, banyak dewan direksi jadi mendukung Min Hyuk, itu merupakan pukulan hebat bagi Tae Hee, ia jadi harus berjuang sendirian tanpa Sara yang tadinya meruapakan koki produknya. 
      Setelah mengetahui alasan Sara sebenarnya adalah karena diancam Kang Joon dan untuk melindunginya, serta setelah Sara mengakui identitasnya pada semua orang lewat press conference, mereka berdua kembali bersatu. Tae Hee mengeluarkan pernyataan tertulis tentang kebohongan Min Hyuk, dan Sara kembali menjadi koki untuk produk yang bisa menyelamatkan Winner Food. Keadaan berbalik, kini Tae Hee juga menjadi kandidat CEO yang kuat. Mengkhawatirkan posisinya yang terancam, Min Hyuk dan Kang Joon bekerja sama untuk membuat Tae Hee celaka saat Rapat Umum Pemegang Saham. Dengan iming-iming surat perceraiannnya dan Sa Geum Ran, Kang Joon berhasil membawa Tae Hee ke gudang Winner Food yang rencananya akan diledakkan juga seperti ledakan pabrik kimia hasil sabotase beberapa tahun yang lalu untuk membunuh orang tua Tae Hee.
     Untunglah pelakunya mengaku pada nenek Tae Hee dan Sara sehingga mereka bisa ke tempat kejadian tepat waktu dengan membawa polisi. Akhirnya Tae Hee bisa selamat dan pergi ke rapat. Min Hyuk yang megira kandidat lawannya sudah celaka sangat terkejut melihat kedatangan Tae Hee. Akhirnya dia ditahan polisi dan hasil rapat 80% setuju Tae Hee menjadi CEO Winner Group yang baru. Belum berakhir sampai situ, Kang Joon yang berniat kabur keluar negeri harus mereka kejar hingga pelabuhan. Bersama polisi, mereka berhasil menangkap Kang Joon. Akhirnya Chae Yeon bisa terbebas dari hukuman penjara karena suatu alasan, dan nenek Tae Hee sudah menyetujui hubungan Tae hee dan Sara.

**********************************************************************************
Fiuuhhh.. selesai juga. Maaf kalau banyak kalimat gak jelas, kata salah atau semacamnya lah. Semoga ringkasan cerita ini membantu. Annyeong!

     



Related Post :

0 Comments for "Birth of a Beauty (K-drama 2014) - Review, Ringkasan"