Resep dan Cara Membuat Pancake

0 comments Posted by ,

   Makanan yang namanya "Pancake" ini banyak yang suka loh, termasuk aku.Juga cocok banget kalau untuk sarapan, apalagi kalu ditambah sesuatu yang manis, misalnya kayak susu atau madu, atau bisa di kreasikan sendiri sesuai imajinasi kalian, hmmm pastinya enak banget brooo.Kalau mama pagi-pagi masak pancake, pasti aku dan saudara-saudaraku langsung nyerbu, dan cari Pancake yang paling besar, supaya kenyang + puas.Tapi sebelum makan gak lupa dong, aku juga ngebantuin mama untuk ngebuatnya, hehe.Selain banyak orang yang suka, banyak juga yang bertanya-tanya "gimana ya/sih cara buat pancake yang gampang tapi enak ?" bener gak?, mama ku dulu juga pernah ngomong kayak gitu, tapi sekarang udah nggak lagi.Bagi kalian yang mau tahu jawaban dari pertanyaan itu, tinggal baca yang sudah Black Orchid tulis di bawah ini ya.

Bahan
  1. 100 gr tepung terigu 
  2. 1 telur, yang telah pisahkan putih dengan kuningnya 
  3.  250 ml susu cair
  4. Sedikit margarin, hanya untuk olesan 
  5. Garam (secukupnya)

Cara Membuat
  1. Campur rata dan aduk tepung terigu, kuning telur, garam dan susu dengan ballon whisk sampai merata juga bisa menggunakan mixer, tapi dengan kecepatan yang paling rendah (kalau tidak ada mixer dan ballon whisk, kalian bisa menggunakan spatula kayu)
  2. Kocok putih telur sampai kaku (Bisa pakai garpu ataupun ballon whisk)
  3. Masukkan adonan tepung ke dalam adonan putih telur 
  4. Aduk rata (dalam mencampurkan adonan tepung dengan putih telur, bisapakai tehnik pancing.Yaitu dengan cara, ambil sedikit putih telur dan campurkan ke dalam terigu, aduk rata.Tambah sedikit demi sedikit.Baru masukkan adonan terigu ke dalam putih telur, ini untuk menghindari putih telur yang bergerindil) 
  5. Panaskan teflon diameter kecil (yang biasa digunakan untuk membuat telur ceplok), bisa juga menggunakan teflon yang berukuran standar.
  6. Oles teflon dengan margarin, kecilkan api
  7. Tuanglah adonan kedalam teflon, sekitar 2,5 sendok sayur, lalu tutup sebentar
  8. Balik adonan jika sudah sedikit berpori dan sedikit mengeras pinggirnya
  9. Lakukan hal yang sama ketika sudah membalik adonan 
     Udah selesai, kalau mau lebih nikmat sebaiknya dimakan ketika masih hangat-hangatnya, dan tidak lupa beri sesuatu yang manis, kayak kataku tadi, misalnya madu, susu, sirup, es krim dan lain-lain sesuai keinginan dan kreasi kalian.Dan ternyata kata orang, makan pancake juga enak lho kalau dengan puding (walaupun aku belum pernah nyobain).Nah semua yang Black Orchid post kali ini semoga ada gunanya + manfaatnya kepada siapapun yang membacanya.
Silahkan Mencoba

     

Related Post :

0 Comments for "Resep dan Cara Membuat Pancake"