Cara Mengatasi Masalah Error Occured When Publishing Your Post (Penyebab, dan Solusi)

0 comments Posted by ,
Hallo semua!

     Black Orchid akan memberi informasi tentang error yang terjadi saat ingin mem-publish post di blogger. Mungkin kalian para blogger sering  mengalaminya. Aku pun juga :D. Tentu hal itu sangat mengganggu, karena nge-post jadi terhambat (padahal lagi semangat-semangatnya). Terjadinya error pun merugikan kita. Misalnya saja, tibe-tiba laptop mati karena habis battery (pengalaman pribadi) semua tulisan yang kita mau post jadi hilang semua lantaran error publishing juga ada sampingannya, yaitu error saat menge-save. Kita jadi malas sekali kan mau mengulang dari awal atau mengulang beberapa kata-kata sebelumnya. Itu saya alami sendiri dan huh! nyebelin banget sumpah!

Setelah menganalisa dan mencari tahu (?) Akhirnya kukira aku dapet apa penyebabnya. Mungkin saat itu kita mengalami hal-hal berikut:

1. Koneksi internet sedang lemot atau limited access
Ini adalah masalah umum yang terjadi. Ini bisa terjadi pada siapa saja. Mungkin pas sekali saat kalian ingin mem-publish tulisan kalian, koneksi terganggu. BIsa karena hujan, atau pun faktor lain.

2. Memakai banyak gambar yang di-copas.
Nah, inilah yang sering kulakukan. Soalnya nge-post jadi bisa lebih cepat alias hemat waktu dan aku bisa langsung nge-post artikel yang lain. Tapi salah, guys! Justru jadi lambat karena itu membuat terjadinya error menjadi-jadi. Jadi bagi kalian yang sering melakukannya, mungkin bisa dikurangi bahkan kalian bisa gunakan cara upload atau insert image via url.
     Kenapa hal seperti itu mengakibatkan error? 
Inilah yang aku hanya setengah paham. Tapi, bila kalian lihat di HTML posting kalian itu, di bagian gambar yang kalian copas itu, akan benyak sekali tulisan/kode yang mewakili gambar itu. Panjaaaaang sekali. Karena itulah blogger merasa berat untuk meng-save atau publish artikel kalian.

 
 

Related Post :

0 Comments for "Cara Mengatasi Masalah Error Occured When Publishing Your Post (Penyebab, dan Solusi)"