Cara Menghilangkan Automatic Windows Update (Configuration windows)

0 comments Posted by ,
Malam semua!
      Black Orchid akan membahas tentang cara menonaktifkan windows automatic updates atau configuration windows yang biasanya muncul saat  baru menyalakan laptop/PC. Ini bisa terjadi pada windows versi mana saja. Sistem ini digunakan agar PC kita senantiasa mendownload dan menginstall hal terbaru untuk windows yang menjadikan windows kita selalu up to date. Namun hal ini sangat menjengkelkan karena kita harus menunggu sampai windows selesai meng-update dulu alias 100% dulu saat baru start. Membuat kita yang ingin bekerja cepat jadi terhambat. 
      Untuk itu, akan lebih baik jika updates kita setel agar tidak automatis. Kita akan mengisntall updates saat kita punya waktu saja. Mari ikuti langkah berikut.

1. Klik start menu / tekan tombol windows.
2. Di kolom search tulis update dan klik windows update
3. Klik change settings pada pilihan di sebelah kiri. 
4. Pada Important updates, kalian bisa pilih kapan update di download dan di install. Bisa per hari, per minggu, per bulan, dll. Jika kalian sama sekali tidak menginginkan update di install otomatis, pilihlah selain Check for updates automatically
5. Klik OK

Nah, sekarang jika kalian merestart komputer, tidak akan ada masalah lagi karena kalian sudah mengaturnya. Selamat Malam!

Related Post :

0 Comments for "Cara Menghilangkan Automatic Windows Update (Configuration windows)"