Cara Mengganti Kursor Blog

0 comments Posted by ,


      Konnichiwa, mina-san! Siang-siang begini apa yang sedang kalian lakukan? (Kepo) Yang pasti lagi lihat blog ku. To the point, hari ini Black Orchid akan memberitahukan cara mengganti kursor pada blog. Mungkin kalian sudah sering melihat di blog-blog lain yang kursornya bergambar. Tokoh kartun, senjata, buah, hewan, dan segala macam lah. Contohnya di blog ini, aku memakai kursor Touka Kirishima dari. Kursor bergambar seperti ini bisa berfungsi sebagai hiasan, agar menjadikan blog kita lebih menarik dan terkesan lebih hidup.

Berikut beberapa blog yang menyediakan kursor-kursor yang lucu. Bisa kalian kunjungi satu persatu untuk melihat.

 
imageimage
Kalau kalian tertarik memperindah blog dengan kursor lucu dan unik, ikuti langkah-langkah berikut : 

1. Di blogger anda, klik layout
Di layout, kita bisa merubah posisi-posisi widget pada blog. Bisa juga untuk menambah widget di sidebar, bawah posting, atau di posisi mana pun yang kita mau.
2.  Klik add a gadget (yang mana saja boleh)
Sembarang meng-klik add a gadget juga boleh, karena kursor ini tidak akan mengganggu tampilan pada blog kalian.
3.  Klik HTML/ Javascript
Karena ini berupa kode yang akan kita masukkan, pilihlah HTML/Javascript.
4. Copy paste kode kursor yang akan kalian pasang pada content (judul boleh diisi boleh tidak. Tapi lebih baik tidak).  Agar mudah dan tidak perlu melakukan langkah ke enam, kalian bisa mencari kursor yang sudah lengkap dan sesuai kodenya. Atau bisa dengan cara in: 

<style type="text/css">body, a, a:link{cursor:url(http://i60.tinypic.com/24lu4c3.jpg), default;} a:hover {http://i60.tinypic.com/24lu4c3.jpg),wait;}</style>

5. Ganti warna hijau menjadi url gambar yang diinginkan.
6. Klik Save, sebelumnya periksa kembali kodenya.
7. Klik Save Arranggement untuk menyimpan setelan.

Selesai. Kalian bisa membuka blog kalian untuk menge-check apakah kursornya sudah terpasang atau belum. :) Cukup tips hari ini, sampai jumpa.

Related Post :

0 Comments for "Cara Mengganti Kursor Blog"